Copyright 2018 - Jurusan MPLK Politeknik Pertanian Negeri Kupang

KOMPETISI INOVASI TEKNOLOGI PERTANIAN

Pada Bulan November 2017, Politeknik Pertanian Negeri Kupang mengirimkan Tim mengikut "Kompetisi Inovasi Teknologi Pertanian" di Politeknik Jember, dengan Ketua Rombongan Bapak Nimrod Neonufa  dan Pudir 4 selaku pejabat penanggung jawab bidang kemahasiswaan.

Pada foto pertama Direktur Politanikoe menerima dan mengapresiasi para peserta lomba untuk juara pertama dan harapan. Foto selanjutnya suasana acara pembukaan dan pengarahan ketua tim utk peserta kompetisi.

WhatsApp Image 2018 05 17 at 12.10.17 PM WhatsApp Image 2018 05 17 at 12.13.41 PM WhatsApp Image 2018 05 17 at 12.13.44 PM1 WhatsApp Image 2018 05 17 at 12.13.45 PM WhatsApp Image 2018 05 17 at 12.16.47 PM

 Click on image to enlarge

BE A GOOD TEACHER

Sebuah Forum perkumpulan para Dosen, PLP dan Teknisi Politani Kupang sejak di bentuk tahun 2017 terus melakukan aktivitasnya berupa seminar dan diskusi topik-topik yang berkaitan dengan pelaksanaan Tridharma PT, Forum ini bernama BCA (Berbagi Cerita Akademik).

Pada bulan Mei Forum ini mendapat tamu istimewa seorang pensiunan senior Dosen dari The University of Queensland Australia, Richard S. Copeland, Ph. D. Walaupun telah pensiun, beliau tetap mendedikasikan dirinya dalam mendukung pendidikan baik di Australia maupun Indonesia. Bersama Forum BCA, Pak Copeland berbagi pengalaman dalam mengajar, meneliti dan menulis akademik. Jumat 11 Mei lalu, dengan topik "Be  good Teacher", beliau memotivasi para Dosen dan mahasiwa yang hadir bagaimana menurutnya dosen yang baik, yaitu yang melakukan pengajaran sesuai kebutuhan mahasiswa dan massyarakat, melakukan penelitian untuk mendapatkan solusi atas permasalahan yang ada, bekerjasama dengan pengambilan keputusan dan tetap memelihara karir serta keluarga kita. Suatu pemikiran dari sudut pandang yang berbeda, kebanyakan dosen hanya sibuk dengan rutinitas sehingga lupa karirnya sendiri bahkan keluarga. Satu pandangan bijak dari seorang dosen senior yang telah banyak makan asam-garam dunia pendidikan. Katanya seorang Dosen adalah seorang Pelayan, baik untuk mahasiwa, masyarakat, institusi  diri sendiri dan keluarga. Dua jam bersama, seperti disiram air sehingga segar kembali. Salam Dosen.

Picture1 LM

Picture2 lm

Picture3 LM

Click on image to enlarge

Manfaatnya sosial, ekonomi dan kesehatan lingkungan dari penerapan "Teknologi Silase" di Lahan Kering

MANFAATNYA SOSIAL, EKONOMI, DAN KESEHATAN LINGKUNGAN DARI PENERAPAN "TEKNOLOGI SILASE" DI LAHAN KERING

Teknologi silase sudah sejak lama diperkenalkan kepada masayarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), sesuai dengan masa dikenalnya daerah NTT sebagai salah satu pemasok ternak yang cukup diperhitungkan di tingkat nasional. Teknologi ini dikembangkan di NTT tidak terlepas dari kondisinya sebagai daerah lahan kering, yang dicirikan oleh musim hujan yang singkat (3-4 bulan) dibandingkan dengan musim kemarau yang lebih panjang (8-9) bulan (Bammualim, 2001), mengakibatkan terjadinya fluktuasi ketersediaan  pakan baik dalam kualitas, kuantitas maupun kontinuitasnya. Karena itu introduksi teknologi silase  diharapkan menjadi teknologi pemecah masalah (Solusive technology) fluktuasi pakan, demi meningkatkan dan atau mempertahankan produktivitas ternak umumnya, ternak ruminansia khususnya, yang makanan pokoknya adalah hijauan.

Baca Selengkapnya di Sini

WISUDA PDD SUMBAWA ANGKATAN IV DAN PENYERAHAN ASET KE PEMDA/BUPATI

upacara wisuda pidato wisuda dir wisudawan PENGELOLA2

 

dir ttd aset ke bupati close up ttd aset mantan 2

Lulusan MPLK Tahun 2014

LULUSAN JURUSAN MPLK TAHUN 2014

Slide1 Lulusan Terbaik MPLK 2014 Slide2 MPLK 2014 Slide3 MPLK 2014 Slide6 MAG 2014
       
Slide4 MSDH 2014 Slide5 MSDH 2014 Slide7 PPLK 2014 Slide8 PPLK 2014

Yudisium Lulusan Jurusan MPLK 2014 (Klik di Gambar untuk Memperbesar)